Kamis, Oktober 02, 2014

Fakta Laut


Hello helloo guys! Kalian semua tau laut kan? Iya tau lah pastinya! Laut yang isinya air asin itu, kan? Yah bener sih tapi secara definisinya itu Laut adalah kumpulan air asin yang sangat luas yang berisi berbagai biota laut yang menakjubkan. Ngomong ngomong soal laut, kali ini kita mau ngasih tau ke kalian soal fakta fakta umum laut. Mungkin ini gak begitu penting tapi ini bisa nambah pengetahuan kalian! So check this out, guys!
  1. Laut menutupi kurang lebih sekitar 70% permukaan bumi. Dan luas lautan di Bumi diperkirakan 362.000.000 kilometer persegi! Luas banget kan?
  2. Persentase air asin di Bumi kita tercinta ini 97%. Sisa 3%-nya ya air tawar, kayak air tanah air danau air sungai dan air air yang rasanya nggak asin lainnya.
  3. 99% kehidupan di dunia itu dari laut! Woohoo! Keren!
  4. Kedalaman rata-rata Laut sekitar 3.682,2 meter. Kedalaman ini setara dengan 8 kalinya Empire State Building di USA yang digabungkan. Sedangkan, kedalaman yang paling dalam di laut adalah 11.030 meter atau setara dengan 25 kalinya Empire State Building.
  5. Air laut bisa asin dikarenakan kadar garam mineral Bumi yang terdapat di bebatuan dan tanah tercampur dengan air tawar yang lalu mengalir ke laut. Di laut, air tadi akan menguap dan sisa garam mineralnya tertinggal. Sehingga itulah penyebab mengapa air laut asin!
  6. Seelas air laut bisa menggandung  jutaan sel bakteri, ratusan ribu fitoplankton, puluhan ribu zooplankton
Yeey, sekian post kali ini, semoga post ini bisa nambah pengetahuan kalian yah~

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger